Identifikasi Rayap 

Pekerja 

Siklus hidup rayap dimulai dengan ratu melahirkan pekerja rayap baru. Sebagian besar pekerja akan tetap menjadi pekerja dan melakukan tugas mengkonsumsi makanan dan berbagi makanan tersebut dengan individu lain di koloninya melalui proses yang disebut trofalaksis. Anda tidak akan pernah melihat rayap pekerja. Mereka hidup di dalam tanah atau seluruhnya di dalam kayu yang mereka konsumsi. Namun, ada beberapa cara Anda mungkin melihatnya: 

  • Jika Anda merobek dinding di rumah Anda, Anda mungkin menemukan rayap pekerja di dalamnya.
  • Jika Anda menemukan tabung lumpur di dinding fondasi Anda dan memecahkan sepotong, Anda mungkin menemukan serangga pucat kecil ini merangkak di dalam.
  • Jika Anda memiliki tempat di rumah Anda yang mendapat banyak naungan dan tetap basah setelah hujan, pekerja rayap dapat mencari makan di udara terbuka. Ini adalah hama kelembaban.
  • Jika Anda memiliki tempat di rumah Anda di mana kayu menyentuh tanah, Anda mungkin melihat pekerja di lokasi ini jika tanahnya lembab.
  • Jika Anda memiliki tunggul mati di properti Anda, Anda mungkin dapat mematahkan sepotong dan melihat rayap pekerja. 

Jika Anda melihat rayap pekerja, kemungkinan besar Anda akan melihat banyak pekerja di satu tempat. Sepintas, mereka mungkin terlihat seperti cacing atau belatung karena penampilannya yang pucat, basah, dan mengkilap. Fitur yang membedakan adalah enam kaki dan dua antena mereka. 

Prajurit

Ketika sarang membutuhkan perlindungan lebih, rayap pekerja akan berkembang menjadi tentara. Seperti rayap pekerja, tentara bukanlah rayap yang biasa Anda lihat. Mereka juga hidup di dalam tanah dan di dalam kayu. 

Jika Anda terkena sekelompok pekerja rayap, harus ada beberapa tentara rayap dalam barisan mereka. Para prajurit akan menonjol dari para pekerja dengan kepala mereka yang lebih besar, berwarna oranye lebih gelap, dan tang hitam. 

Reproduksi 

Saat sarang matang, ratu akan mulai mengembangkan alat jantan dan betina untuk tujuan membangun sarang baru. Reproduksi ini kadang-kadang disebut swarmers karena cara mereka berkerumun bersama setelah meninggalkan koloni asalnya. Reproduksi adalah jenis rayap yang paling mungkin Anda lihat. Mereka umumnya akan muncul di ambang jendela, tempat tidur mulsa, di dekat kayu, atau di area lembab di sekeliling Anda. Ketika mereka muncul, penting untuk dipahami bahwa ini adalah tanda peringatan dari infestasi dewasa, bukan infestasi yang akan datang. 

Swarmer mungkin berwarna oranye kecoklatan atau hitam dengan sayap putih panjang yang melampaui perut mereka. Mereka memiliki enam kaki dan dua antena dan panjangnya hanya sekitar hingga inci-termasuk lebar sayap. 

Raja dan Ratu 

Setelah swarmers melepaskan sayapnya, mereka berpasangan, jantan dan betina, dan memulai koloni mereka sendiri. Tidak ada ayah pemukul mati di dunia rayap. Raja membantu ratunya membuat keturunan untuk sarang baru, tetapi dia terlihat sangat berbeda. 

Raja tampak seperti pengerumun tanpa sayapnya. Wujudnya tidak berubah seiring waktu, seperti ratunya. Perutnya akan tumbuh saat dia terus menghasilkan bayi. Tapi hanya perutnya yang berubah. Kepala dan dada tetap sama. Ini bisa membuatnya terlihat seperti rayap yang mencoba melarikan diri dari gumpalan cokelat.

Jika Anda curiga ada rayap, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghubungi jasa anti rayap profesional. Minta rekomendasi teman dan tetangga. Dapatkan kualitas terbaik dengan harga terbaik. Rumah Anda adalah investasi jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *